PENGGUNAAN EVENT DAN PROPERTY PADA VISUAL BASIC
FORM 1:
LISTING:
PLAY:
ALGORITMA:
1. pada form
1
2. ubah
caption, pada label 1 dengan tulisan "tuliskan nama anda"
3. ubah text
pada text box 1 dengan tulisan "type here"
4. ubah text
dan alignment pada textbox 2 dengan text kosong dan alignment
"2-center"
5. ubah
caption pada command 1 dengan tulisan "ok"
6. ubah
caption pada command 2 dengan tulisan "selesai"
7. ubah caption pada optionbutton 1 dengan “biru”
8. ubah caption pada optionbuttong 2 dengan “merah”
9. ubah caption pada checkbox 1 dengan “tebal”
10. ubah caption pada checkboxt 2 dengan “miring”
11. pada label 1. program membaca yang di input oleh user
dalam textboxt 1
12. pada textboxt 1 user diminta menginput nama
13. text boxt 2 program mencetak nama yang diinput
user.
14. pada option 1, program membaca yang diinput oleh user,
jika di klik nama yang dicetak akan berwarna biru
15. pada option 2, program membaca yang diinput oleh
user. jika di klik nama yang dicetak akan berwarna merah
16. pada check 1. program membaca yang diinput user.
jika di klik font akan menjadi tebal
17. pada check 2. program membaca yang diinput user. jika
diklik font akan menjadi miring
18. pada command 1, program membaca yang diinput oleh
user. jika di klik akan mencetak nama pada textboxt 2 dengan nama,warna,dan
font yang diinput oleh user.
19. pada command 2, program membaca yang diinput oleh
user. jika di klik akan selesai.
FORM 2:
LISTING:
PLAY:
ALGORITMA:
1. pada form 2
2. ubahlah caption, pada label 1 dengan
“tuliskan nama anda:”
3. ubahlah text, pada textboxt 1 dengan “type here”
4. ubahlah text dan alignment, pada
textboxt 2 dengan tetxt kosong dan alignment “2-center”
5. ubahlah caption pada command 1 dengan “ok”
6. ubahlah caption pada command 2 dengan “selesai”
7. ubahlah caption pada optionbutton 1 dengan “biru”
8. ubahlah caption pada optionbuttong 2 dengan “merah”
9. ubahlah caption pada checkbox 1 dengan “tebal”
10. ubahlah caption pada checkboxt 2 dengan “miring”
11. pada label 1. program membaca yang di input oleh user
dalam textboxt 1
12. pada textboxt 1 user diminta menginput nama
13.
text boxt 2 program mencetak nama yang diinput user.
14. pada option 1, program membaca yang diinput oleh user,
jika di klik nama yang dicetak akan berwarna biru
15. pada option 2, program membaca yang diinput oleh
user. jika di klik nama yang dicetak akan berwarna merah
16. pada check 1. program membaca yang diinput user. jika
di klik font akan menjadi tebal
17. pada check 2. program membaca yang diinput user.
jika diklik font akan menjadi miring
18.
pada command 1, program membaca yang diinput oleh user. jika di klik akan
mencetak nama pada textboxt 2 dengan nama,warna,dan font yang diinput oleh
user.
19. pada
command 2, program membaca yang diinput oleh user. jika di klik akan selesai.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar